Share

Cara Marquez Kembali ke Jalur Kemenangan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2015 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 38 1203888 cara-marquez-kembali-ke-jalur-kemenangan-zlD7sx2IUO.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak mudah untuk bangkit dari hasil buruk yang kerap kali didapatkannya pada paruh pertama musim. Marquez mengungkapkan, perubahan gaya membalap adalah salah satu cara untuk bisa kembali berada ke jalur kemenangan.

Performa di beberapa seri paruh pertama musim membuat Marquez nyaris dicoret dari peta persaingan MotoGP 2015. Beruntung, pembalap berusia 22 tahun itu mampu menemukan cara yang tepat untuk kembali menunjukkan potensi yang sebenarnya.

“Kami (Repsol Honda) bekerja kerasa dan mencoba memecahkan masalah pada motor. Saya juga mengubah gaya membalap saya sebagai upaya untuk menyelesaikan masalah kami,” ungkap Marquez, seperti dimuat Crash, Jumat (28/8/2015).

“Saya pikir dengan melihat level motor kami dan bagaimana kami bekerja dengan tim, kami sudah mulai mendekati (Yamaha). Anda bisa lihat pada hasil yang kami raih,” sambungnya.

Meski sudah kembali ke jalur yang seharusnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak ingin puas begitu saja. Menurutnya, masih banyak harus dilakukan untuk membuat motornya benar-benar menyamai atau bahkan melebihi kualitas yang dimiliki duo Yamaha.

Marquez saat ini bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan 159 poin. Juara dunia MotoGP dua kali itu tertinggal 52 poin dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang duduk di posisi satu dan dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini