Share

Lorenzo Bidik Podium Teratas Silverstone

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2015 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 38 1204119 lorenzo-bidik-podium-teratas-silverstone-GVJ1vPnYlW.jpg Lorenzo bidik podium teratas Silverstone (foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, membidik podium teratas GP Inggris. Layout Sirkuit Silverstone sangat cocok dengan motor YZR-M1.

Lorenzo tampil impresif musim ini dengan catatan lima kali menjadi pemenang grand prix kala di Spanyol, Prancis, Italia, Katalunya, dan Republik Ceko. Meskipun begitu, dia harus rela berbagi posisi puncak karena memiliki poin identik yakni 211 dengan rekan setim, Valentino Rossi.

Jelang balapan di Silverstone, Minggu 30 Agustus 2015, Lorenzo memiliki motivasi tinggi. Apalagi saat di seri terakhir yakni Republik Ceko, pembalap berkebangsaan Spanyol ini menyalip Rossi. Kemenangannya di Brno mempertajam rekornya menjadi 5-3 atas The Doctor musim ini.

“Saya cukup senang setelah menang lagi di Brno. Terakhir kali saya menang di sana adalah 2010, jadi saya berpikir penting juga buat Yamaha kembali ke podium setelah lima tahun. Sekarang adalah saatnya untuk Inggris, dan saya menyukai tempat itu,” kata Lorenzo, seperti dilansir Supersport, Jumat (28/8/2015).

“Terutama treknya (Silverstone) memberikan kesempatan besar untuk kami. Silverstone memiliki layout yang menyenangkan untuk YZR-M1, motor kami selalu berkerja dengan sempurna di sana,” lanjutnya.

The Doctor Tercepat di Uji Coba Pramusim MotoGP II 

Lorenzo memiliki catatan impresif di Silverstone dengan tiga kali menang dan dua runner-up. Sebaliknya, Rossi seperti sulit bersinar jika balapan di trek ikonik Inggris itu.

“Saya selalu senang pergi ke Inggris untuk balapan di Silverstone. Ini adalah lomba yang syarat sejarah dan atmosfernya selalu menyenangkan selama akhir pekan. Banyak fan balap dan Anda bisa merasakan gairah yang dikeluarkan mereka setiap kali berada di paddock,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini