Share

Red Bull dan Toro Rosso Layak Naik Podium

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2015 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 29 37 1204631 red-bull-dan-toro-rosso-layak-naik-podium-bOBQOHia0J.jpg Verstappen tampil memukau di GP Belgia (Foto: reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Mesin Renault yang “menempel” di Tim Red Bull dan Torro Rosso sudah sangat kompetitif dan bisa bersaing memperebutkan podium dengan tim-tim besar. Hal tersebut disampaikan oleh Renault Sport Managing Director, Cyril Abiteboul.

Dua pembalap Torro Rosso, Max Verstappen dan Daniil Kvyat, tampil cemerlang di lomba terakhir yakni GP Belgia. Verstappen loncat jauh dari posisi 18 ke delapan, sementara Kvyat dari 12 ke empat.

Melihat dua pembalap muda tersebut bisa bersaing dengan tim-tim yang mesinnya dipasok Mercedes dan Ferrari, Renault yakin perkembangan yang sudah dilakukan sejauh ini akhirnya berbuah hasil. Padahal, Spa-Francorchamps terkenal sebagai salah satu trek tersulit di musim ini.

“Kami melihat mobil-mobil Renault menyalip baik Ferrari serta Mercedes saat lurus, dan bisa bersaing di tikungan. Kami juga mencetak dua poin penting di trek yang paling sensitif musim ini,” kata Abiteboul, seperti dimuat F1 Today, Sabtu (29/8/2015).

“Tapi, kami masih memiliki dua DNF (tidak finis), salah satunya berakibat podium yang hilang. Kami masih harus memahami itu. Masih ada ruang untuk berkembang pada reliability. Soal performa, kami kembali mampu bersaing demi podium dan poin untuk kedua tim (Red Bull dan Toro Rosso),” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini