Share

Crutchlow Menolak Panik

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2015 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 29 38 1204568 crutchlow-menolak-panik-bCyyNEDwsq.jpg Crutchlow menolak panik (foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menolak panik setelah mengakhiri latihan bebas hari pertama, Jumat 28 Agustus 2015, di posisi 15. Dia mengemban tugas berat karena harus tampil impresif di depan pendukung sendiri.

Entah masih trauma, Crutchlow tampil kurang bagus di Sirkuit Silverstone. Seperti diketahui, dia pernah mengalami kecelakaan yang tergolong besar di trek yang sama pada 2011, 2012, dan 2013. Saat sesi sore, dia pun berjarak 1,140 detik dengan pembalap terdepan yakni Jorge Lorenzo.

“Hanya hari yang kukuh. Jujur, saya tidak berusaha sekeras seperti biasa karena saya banyak memiliki momen di sini. Kami tahu di mana harus mendulang catatan waktu dan terdapat banyak pembalap yang mencatatkan waktu yang sangat cepat dalam satu lap,” ujar Crutchlow, seperti dimuat Crash, Sabtu (29/8/2015).

“Jadi, kami tidak perlu panik. Semoga kami tidak finis di posisi 15 saat lomba. Musim lalu saya melakukannya (finis ke-15) dan saya pikir beruntung. Kali ini saya di posisi 15, tapi rencana saya adalah mengakhiri balapan di enam besar,” jelasnya.

Setelah bergabung dengan Tim LCR Honda di awal musim, Crutchlow masih tampil inkonsisten. Meskipun sempat berdiri di atas podium GP Argentina, dia mengalami empat retired dan kini tertahan di posisi Sembilan klasemen sementara.

“Di awal sesi, saya, Dani (Pedrosa), dan Marc (Marquez) memutuskan untuk menggunakan satu ban. Itulah yang terjadi, ban benar-benar hancur. Kami membuat beberapa perubahan pada motor dan seakan membaik di sesi selanjutnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini