Share

Pedrosa Mengancam Rekor Podium Rossi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2015 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 30 38 1205102 pedrosa-mengancam-rekor-podium-rossi-7pYWK5jNr1.jpg Pedrosa mengancam rekor podium Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Joki Movistar Yamaha, Valentino Rossi memulai balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris yang berlangsung Minggu (30/8/2015) malam WIB dari baris kedua alias peringkat keempat. Ia mengakhiri sesi kualifikasi di belakang rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Rossi mencatatkan waktu 2 menit 0.947 detik, dan pria berjuluk The Doctor itu mewaspadai sepak terjang Pedrosa yang berpotensi menghentikan rekor podium Rossi musim ini.

Pria berusia 36 tahun itu menganalisa Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bertarung untuk meraih tempat pertama, sedangkan Pedrosa dan dirinya bersaing masuk ke zona akhir podium alias tempat ketiga.

“Saat ini mereka (Lorenzo, Marquez dan Pedrosa) lebih kuat dari saya. Di atas kertas saya pikir situasi Jorge dan Marc bertarung untuk kemenangan, dan Dani dengan saya bertarung untuk podium,” ucap Rossi di Crash, Minggu (30/8/2015).

“Perbandingannya sangat kecil, trek sangat panjang jika Anda mampu menemukan modifikasi kecil yang memberikan Anda sedikit keuntungan di tiap belokan, persaingan akan ketat, kita lihat nanti,” sambungnya.

“Jika Jorge mampu mengalahkan Marc dan Dani mengalahkan saya, saya akan kehilangan poin, jadi kami harus meraih hasil terbaik dan tak membiarkan duo Honda berada di antara kami,” pungkas Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini