Share

Kunci The Doctor Menjadi Raja di Silverstone

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205233 kunci-the-doctor-menjadi-raja-di-silverstone-WFeEwxO6Ie.jpg Rossi sukses menjadi raja di Silverstone. (Foto: Facebook resmi Rossi)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengumbar kunci suksesnya memenangi Grand Prix Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 30 Agustus 2015 malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– menilai start apik yang dilakukannya membuat balapan menjadi lebih mudah.

Memulai balapan dari posisi empat, rider berusia 36 tahun langsung menyodok satu tingkat selepas tikungan pertama. Sepanjang lap pertama, juara tujuh kali kelas utama –500 cc dan MotoGP– membuntuti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang berada di depannya.

Namun, pada lap kedua pembalap berpaspor Italia itu sukses melewati dua rival terberatnya tersebut untuk merebut posisi pertama. Meski sempat bersaing ketat dengan Marquez, Rossi akhirnya sukses meraih podium teratas setelah sang rival terjatuh pada lap ke-12.

“Saya membuat start yang bagus dan mencoba untuk menjauh, namun Marc menghampiri saya. Saya mendengar dia mendekat dan saya terus berupaya tampil maksimal dan meraih catatan lap yang sangat bagus,” jelas Rossi seperti mengutip dari Crash, Senin (31/8/2015).

Selain Marquez yang gagal finis, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo juga mendapat hasil buruk. X-Fuera hanya finis di posisi empat dan membuatnya disalip Rossi di klasemen sementara MotoGP 2015.

Rossi saat ini nyaman di puncak klasemen dengan raihan 236 poin dan unggul 12 angka dari Lorenzo yang menghuni posisi dua. Sementara Marquez semakin tercecer dalam persaingan menuju gelar juara dengan tertinggal 77 angka dari The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini