Share

Semua Pembalap Ingin Mengalahkan Rossi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205235 semua-pembalap-ingin-mengalahkan-rossi-MlNvrYMLwx.jpg Semua pembalap ingin mengalahkan Rossi. (Foto: Crash)
A A A

SILVERSTONE – Jagoan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku takkan bisa santai meski tengah unggul jauh dalam sebuah balapan. The Doctor –julukan Rossi– menilai semua pembalap  ingin mengalahkannya sehingga dirinya selalu berupaya tampil maksimal.

Contoh nyata semua pembalap ingin melewati rider berusia 36 tahun tersaji saat ia tengah memimpin balapan di Sirkuit Silverstone. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terus berupaya mengejarnya meski akhirnya terjatuh pada lap ke-12.

Hal yang sama juga dibuat rider kejutan Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Pembalap yang sukses mengakhiri balapan di posisi kedua itu mampu memperpendek jarak dengan The Doctor.

Sempat tertinggal lebih dari lima detik dibanding kompatriotnya itu, Petrucci sanggup memperkecil jarak dengan hanya terpaut tiga detik dari Rossi. Dua contoh itu sedikit banyak sudah menjelaskan bahwa semua pembalap ingin mengalahkan Rossi sekaligus menegaskan bahwa seorang rider MotoGP takkan bisa bersantai saat menjalani balapan.

“Saya membuat kesalahan dengan bersantai di salah satu lap. Sebab, saya pikir memiliki sedikit keuntungan karena unggul jauh dari para pesaing. Namun, ini adalah MotoGP, Anda takkan bisa bisa bersantai di setiap situasi dan latihan. Sebab, semua pembalap ingin mengalahkan Anda,” jelas Rossi seperti mengutip dari Crash, Senin (31/8/2015).

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Rossi di Silverstone, sekaligus membuatnya kembali ke puncak klasemen MotoGP 2015 dengan raihan 236 poin. Ia unggul 12 angka dari Jorge Lorenzo yang menduduki posisi dua serta 77 poin dari Marquez yang menghuni tangga ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini