Share

Harapan Tak Sesuai Kenyataan, Rossi Justru Kampiun di Silverstone

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205239 harapan-tak-sesuai-kenyataan-rossi-justru-kampiun-di-silverstone-btEGL98KXF.jpg Hujan membawa berkah bagi Rossi. (Foto: Crash)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengeluarkan pernyataan yang cukup unik seusai memenangi Grand Prix Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 30 Agustus 2015 malam WIB.

Sebelum balapan dimulai, The Doctor –julukan Rossi– berharap balapan akan berlangsung dalam cuaca panas agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab, jika turun hujan, rider berusia 36 tahun tak tahu pasti sejauh mana kualitas membalap yang bakal ditunjukkannya pada race tersebut.

Namun harapan pembalap kelahiran Urbino, Italia, tak menjadi kenyataan. Hujan turun membasahi Sirkuit Silverstone dan momen itu justru mengantarkannya meraih podium teratas meski memulai balapan dari posisi keempat.

“Ketika saya bangun dari tidur, saya berharap balapan berjalan dalam cuaca panas. Sebab, saya tak tahu performa saya secara pasti jika turun hujan,” jelas Rossi seperti mengutip dari Motorsport, Senin (31/8/2015).

“Namun, setelah menjalani sesi pemanasan, saya menemukan settingan terbaik pada motor dan merasa sangat luar biasa, sangat cepat dan menjadi yang tercepat di akhir balapan. Yang pasti, saya senang bisa memenangi balapan meski berjalan dalam kondisi yang sulit,” urainya.

Dengan kemenangan ini, Rossi kembali ke puncak klasemen dengan raihan 236 poin. Ia unggul 12 angka dari Jorge Lorenzo yang menduduki posisi kedua klasemen. Sementara Marc Marquez yang terjatuh pada balapan di Silverstone tertinggal 77 angka dari The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini