Share

Kesialan Rider Muda Honda di Silverstone

Rully Pane, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205271 kesialan-rider-muda-honda-di-silverstone-FivSJUH7MG.jpg Miller menabrak Crutchlow di Silverstone (foto: motogp.com)
A A A

SILVERSTONE – Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu tampaknya tepat untuk menggambarkan nasib Jack Miller di MotoGP Inggris, Minggu 30 Agustus 2015. Aksi sang rookie MotoGP yang menabrak Cal Crutchlow dari belakang pada lap ketiga membuatnya dijatuhi poin penalti oleh Race Direction.

Miller dan Crutchlow akhirnya sama-sama gagal finis dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Silverstone tersebut. Kedua jagoan Tim LCR Honda ini sejatinya sempat menyuguhkan duel menarik untuk memperebutkan posisi ketiga di awal-awal race.

Namun, memasuki tikungan kedelapan sebelum lap kelima, Miller terlalu bernafsu untuk menyalip rekan satu timnya tersebut. Rider 20 tahun asal Australia itu pun menabrak Crutchlow saat menikung dan keduanya pun terjatuh.

Miller langsung gagal finis, namun Crutchlow masih berusaha melanjutkan balapan dengan memakai motor kedua setelah masuk pit. Sayang, beberapa lap kemudian, Crutchlow kembali terjatuh. Atas aksinya yang dianggap membahayakan itu, Race Direction pun mengganjar Miller dengan poin penalti.

"Pada 30 Agustus 2015, selama balapan MotoGP Inggris, rider bernomor #43, Jack Miller bertabrakan dengan pembalap lain yang menyebabkan kedua rider terjatuh. Aksinya itu dianggap tidak bertanggung jawab karena membahayakan kompetitor lain dan karenanya melanggar pasal 1.21.2 dari Regulasi FIM Road Racing World Championship Grand Prix,” demikian pernyataan Race Direction, dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin (31/8/2015).

"Jack Miller diminta menghadiri dengar pendapat dengan Race Direction. Dia hadir dan mengetahui fakta yang disajikan. Keputusan Race Direction adalah untuk membebankan satu poin penalti ke dalam catatan balapnya. Tidak ada banding yang diajukan, keputusan Race Direction adalah final," lanjut pernyataan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini