Share

Rider Honda Resmi Hijrah ke Ducati Musim Depan

Rully Pane, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205274 rider-honda-resmi-hijrah-ke-ducati-musim-depan-KPkwUkkBjo.jpg Scott Redding (foto: motogp.com)
A A A

SILVERSTONE – Pertanyaan soal kemana Scott Redding akan berlabuh di MotoGP musim depan akhirnya terjawab. Rider asal Inggris itu resmi meninggalkan Tim Marc VDS Honda dan bergabung dengan tim satelit Ducati, Pramac. Rider 22 tahun itu pun dipastikan akan mengendarai motor Desmosedici dengan spesifikasi yang sama seperti pembalap pabrikan Ducati.

"Kami senang menyambut Scott (Redding) ke keluarga Ducati. Dia akan membalap untuk tim Pramac Ducati pada musim depan, dengan motor keluaran terbaru dari GP15. Jadi, kami senang dia bergabung dengan kami dan kami harap dia bisa menunjukkan potensi aslinya," ujar Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengutip laman resmi MotoGP, Senin (31/8/2015)

"Kami telah mengikuti Scott sejak berkarier di Moto2 dan tentunya saat debut di MotoGP tahun lalu. Kami bahkan mendekati dia pada musim lalu, tapi kemudian timnya sekarang (Marc VDS) memutuskan untuk naik ke kelas MotoGP. Kami berdiskusi dengannya lagi di Brno dan sebelum balapan Silverstone. Kami pun memutuskan bahwa kali ini adalah waktu yang tepat. Dia akan bergabung per musim depan," celoteh Ciabatti lagi.

Redding sendiri menjalani kariernya di Grand Prix sejak 2008. Dia mulai turun di kelas 125cc saat usianya masih 15 tahun! Pada 22 Juni 2008, dia mencetak sejarah dengan menjadi rider termuda yang berhasil merebut podium pertama di seri Inggris – saat itu digelar di Donnington Park, bukan di SIlverstone.

Pada 2010, rider kelahiran Gloucester ini lalu naik kelas ke Moto2. Selama empat musim balapan, Redding secara total mengoleksi tiga kemenangan dan 14 kali podium. Debutnya di MotoGP sendiri dimulai pada musim 2014. Di balapan Silverstone yang dihelat Minggu 30 Agustus 2015, Redding juga tampil cukup hebat. Tampil di depan publik sendiri, sang rider tuan rumah sukses finis keenam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini