Share

Jadi Runner-up di Silverstone, Inilah Komentar Petrucci

Rully Pane, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205280 jadi-runner-up-di-silverstone-inilah-komentar-petrucci-L9B8v4ZOh9.jpg Danilo Petrucci (paling kiri) bersama Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso (foto: crash.net)
A A A

SILVERSTONE – Danilo Petrucci baru saja meraih hasil terbaik sepanjang kariernya di MotoGP. Tak tanggung-tanggung, rider Italia berusia 24 tahun itu sukses finis kedua di MotoGP Inggris, Minggu 30 Agustus 2015. Dalam ‘wet race’ yang dihelat di Sirkuit Silverstone tersebut, Petrux – sapaan Petrucci – bahkan sempat menguntit Valentino Rossi yang akhirnya keluar sebagai juara.

Performa Petrux di Silverstone memang terbilang luar biasa. Bayangkan saja, pembalap yang musim ini membela Pramac Ducati itu start dari posisi 18! Dan hebatnya, ketika sejumlah pembalap tersungkur ditengah guyuran hujan, Petrux justru malah semakin cepat memacu motor Ducati Desmosedici GP14.1-nya.

"Ini benar-benar hasil yang luar biasa, sulit dipercaya! Saya bahkan sempat mendekati Vale (Rossi) di akhir race. Saya berusaha terus menekan gas, namun hujan malah makin deras. Saya sempat khawatir setelah Andrea (Dovizioso) mendekat, memperkecil jarak, bahkan menyalip saya. Ini bukan situasi yang sering saya alami (berada di barisan depan), jadi saya sempat sedikit takut" ungkap Petrucci, mengutip laman resmi MotoGP, Senin (31/8/2015).

"Namun, ketika masuk di lap dan tikungan terakhir, saya mulai tertawa. Ini benar-benar luar biasa, jujur saya masih tidak percaya!” imbuhnya.

Keberhasilan Petrucci membuat podium Silverstone disesaki rider Italia. Selain Rossi dan Petrux, rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso juga sukses meraih podium setelah finis ketiga. Podium all-Italians sendiri juga pernah terjadi di seri perdana MotoGP musim ini, yakni di Qatar. Kala itu, The Doctor keluar sebagai pemenang, disusul Dovi dan rider pabrikan Ducati lainnya, Andrea Iannone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini