Share

Pesaing Tunggal Lorenzo di GP San Marino

Putri Utami, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205364 pesaing-tunggal-lorenzo-di-gp-san-marino-xJO1oEwtPA.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Crash.net)
A A A

SILVERSTONE - Jagoan Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo tak ingin terlarut dengan hasil buruk yang dia tuai di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 30 Agustus 2015. Pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya bisa finis di posisi empat pada GP Inggris

Pembalap asal Spanyol itu langsung fokus menatap Serie GP selanjutnya di San Marino pada 13 September 2015. Lorenzo menjadi pembalap yang paling sering keluar sebagai juara yaitu sebanyak empat kali di Sirkuit Misano World Cup.

Pada GP San Marino itu, dia berharap bisa memperbaiki poin dalam klasemen pembalap sementara. Di mana saat ini, Valentino Rossi menjadi pesaing tunggalnya, setelah juara dunia musim lalu, Marc Marquez kerap menuai hasil minor di banyak balapan. Dalam klasemen pembalap sementara Rossi mendominasi klasemen dengan meraih 236 poin sedangkan Lorenzo berada di urutan kedua dengan 224 poin.

"Saya rasa, balapan Marquez jauh lebih buruk dari saya karena saya rasa dia hampir keluar dari jalur juara, jadi hanya ada satu lawan, satu pembalap yang harus saya pantau terus yaitu Valentino (Rossi)," kata Lorenzo seperti diberitakan Crash, Senin (31/8/2015).

"Saya yakin, di kondisi kering, normalnya saya bisa meningkatkan kecepatan dan saya bisa menjaga hal itu di balapan selanjutnya. Saya merasa memiliki peluang untuk berada di depan Rossi pada balapan selanjutnya untuk memperbaiki poin saya," terangnya.

"Pada GP Misano dia (Rossi) menjadi tuan rumah pastinya dia akan tampil kompetitif, tapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada akhir pekan mendatang, " pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini