Share

Pembalap Ducati Lebih Nyaman di Lintasan Basah

Putri Utami, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205375 pembalap-ducati-lebih-nyaman-di-lintasan-basah-TLpBaBILk1.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE - Pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci baru saja menorehkan hasil terbaik sepanjang kariernya di Moto GP, dengan berada di podium kedua di Serie GP Silvertone akhir pekan lalu. Namun, Ptrtucci tak bisa memberikan tips bagimana dia bisa mengukir rekor positif itu.

Performa Petrux di Silverstone memang terbilang luar biasa. Pembalap yang musim ini membela Pramac Ducati itu start dari posisi 18! Dan hebatnya, ketika sejumlah pembalap tersungkur di tengah guyuran hujan, Petrux justru malah semakin cepat memacu motor Ducati Desmosedici GP14.1-nya.

"Saya selalu cepat saat keadaan basah, meski tanpa motor yang kompetitif. Saya biasa menghadapi ini dan finis di posisi 11 dan 12 pada masa lalu. Bagi semua orang, bagi media hasil kala itu pasti tidak baik tapi bagi kami itu adalah hasil yang sangat baik," kata Petrucci seperti dimuat dalam Crash, Senin (31/8/2015).

Pembalap berusai 24 tahun itu, merasa nyaman dan natural saat menjalani balapan dalam kondisi 'wet race'. Pernah memiliki pengalaman di motocross diakui pembalap asal Italia itu banyak memberikan keuntungan baginya dalam menaklukkan trek saat kondisi basah dan licin.

"Saya berasal dari motocross dan saya mendapat keuntungan dengan terbiasa dalam perubahan trek di setiap lapnya. Mungkin, saya cepat saat semua orang melambat di cuaca hujan! Jadi di ruangan tim, saya mengatakan mereka khawatir saya tabrakan di setiap tikungan," terangnya.

"Tapi bagi saya, saya tidak bisa menjelaskan saya sangat menikmati balapan di cuaca hujan karena semua berjalan lancar. Hal itu membuat Anda balapan dengan alami," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini