Share

Musibah Awal Musim Terulang di GP Silverstone

Putri Utami, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205467 musibah-awal-musim-terulang-di-gp-silverstone-81hhXg7oRV.jpg Marc Marquez saat bersaing dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan masalah motornya di awal musim kembali terulang di GP Silverstone pada akhir pekan lalu. Masalah pada motor ini pun membuat Marquez tidak bisa menyelesaikan balapannya.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sempat menjadi penantang Valentino Rossi. Namun, petaka terjadi di putaran 13. Ketika memasuki tikungan, motornya hilang kendali dan terlempar ke udara.

Kondisi motor Marquez diperparah dengan cuaca hujan yang membuat lintasan basah dan licin. Hasil negatif ini semakin memperlebar jarak pembalap berusia 22 tahun itu dari gelar juara dunia. Dengan Rossi yang berada di puncak klasemen sementara pembalap, dia terpaut 77 poin.

"Saat balapan, saya merasa baik-baik saja. Saya coba mengikuti Valentino dan saya bisa melakukan hal itu. Dalam beberapa hal, saya lebih cepat. Tapi di poin lainnya adalah karakter motor saya yang seperti mengambang di bagian belakang sejak awal musim," kata Marquez, seperti diberitakan Crash, Senin (31/8/2015).

"Ketika hujan, saya merasakan sulit mengendalikan balapan. Saya mencoba untuk mengendalikan balapan. Tapi saat berada di belakang Valentino, saya mengerem dan bagian belakang terkunci. Sama saat saya coba menyelamatkan diri dari kecelakaan, motor saya seperti melayang," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini