Share

Persaingan Tersengit Pembalap Ducati di Silverstone

Putri Utami, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 38 1205471 persaingan-tersengit-pembalap-ducati-di-silverstone-NyMzdrgXV5.jpg Andrea Dovizioso (Foto: crash.net)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan balapan pada akhir pekan lalu di Sirkuit Silverstone menjadi salah satu yang tersulit. Namun, usaha ini terbayar dengan meraih podium ketiga pada GP Inggris.

Pembalap asal Italia itu sempat mengalami start yang sulit lantaran di awal balapan hampir terjatuh. Tetapi, pembalap berusia 28 tahun itu akhirnya bisa memperbaiki keadaan dan berhasil berada di podium ketiga.

"Saat kami berada di podium, hal itu membuat suasana menjadi spesial. Saya mengawali balapan di posisi empat dan sempat beberapa kali tergelincir. Di tikungan pertama, saya hampir yang terakhir, tapi saya bisa menyalip para pembalap lainnya dengan sangat cepat," kata Dovizioso, seperti diberitakan Speedweek, Senin (31/8/2015).

Dengan hasil positif ini, Dovizioso berhasil menambah poin dan berada di urutan lima dengan 120 poin dalam klasemen pembalap sementara.

"Perasaan saya dengan motor itu sangat baik. Jadi, saya bisa berakselerasi dan berada di belakang Danilo Peterucci. Saat balapan, saya menghadapi banyak risiko. Suasana yang tidak baik saat berada di belakang Petrucci, saya takut karena dia sangat agresif."

"Saya sangat senang bisa bersaing dengan Danilo, dan kami berdua sampai garis finis. Di delapan lap terahir, saya tidak bisa melihat apa pun karena Danilo memercikkan air. Sulit untuk mempertahankan posisi itu. Tapi secara keseluruhan, tim saya sangat bekerja keras. Untuk menuju juara dunia hal itu juga sangat penting," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini