Share

Sembilan Tahun Bertarung, Petinju Inggris Menang Juga

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 01 September 2015 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 43 1205824 sembilan-tahun-bertarung-petinju-inggris-menang-juga-OEG71xHy7X.jpg Deakin (kiri) untuk kali pertama meraih kemenangan (Foto: Dailymail.co.uk)
A A A

LONDON – Petinju Inggris, Robin Deakin, yang dijuluki sebagai petinju terburuk Inggris, akhirnya meraih kemenangan pertama setelah sembilan tahun menggeluti dunia tinju. Ia memulai karier profesional pada 2006.

Petinju berusia 26 tahun ini pernah kalah 51 kali beruntun setelah memulai debut itu. Ia juga sempat 17 bulan tak berlaga di ring tinju karena cedera. Deakin pun untuk pertama kalinya meraih kemenangan saat bertarung dengan petinju Latvia, Deniss Kornilovs, di pertarungan empat ronde di London York Hall.

“Saya hanya ingin bertarung untuk menang. Saya tak ingin bertarung untuk dipukul KO (knock out). Saya hanya ingin mempraktikkan apa yang telah saya pelajari. Satu tahun saya tidak bertarung, jadi saya ingin bertarung,” cerita Deakin kepada Sportsmail, Selasa (1/9/2015).

Ia pun merayakan kemenangan pertama itu laiknya petinju yang meraih titel gelar dunia.

“Saya menjual 175 tiket dan keluar seperti juara dunia. Ketika saya keluar, suporter riuh, seperti seorang bintang keluar. Saya suka itu dan jika hal itu terus terjadi setiap hari, mengapa tidak dilanjutkan?” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini