Share

Hubungan Lorenzo dan Rossi Berubah Setelah Silverstone

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 01 September 2015 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 38 1206336 hubungan-lorenzo-dan-rossi-berubah-setelah-silverstone-mm2G6zhKTx.jpg Lorenzo, Rossi dan Marquez. (Foto: AFP/Mical Cizek)
A A A

SILVERSTONE - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sudah mencoret Marc Marquez dari daftar kandidat peraih gelar juara MotoGP 2015. Kini Lorenzo hanya menjadikan dirinya dan Valentino Rossi sebagai calon kuat peraih gelar musim ini.

Melihat papan klasemen sementara pembalap, Lorenzo dan Rossi berkuasa di posisi dua besar. Rossi berdiri di peringkat teratas dengan 236 poin. Sementara Lorenzo sudah mengoleksi 224 poin. Dalam enam seri berikutnya, Lorenzo yakin bisa mengalahkan rekan satu timnya tersebut.

"Jika harus memilih, saya akan menunjuk pembalap yang mengendarai motor serupa dengan saya. Sama sekali tidak ada perasaan takut dengan Valentino Rossi. Sebab dia memiliki motor yang sama dengan saya. Jadi kami akan bersaing dengan kondisi yang sama," kata Lorenzo, mengutip dari Sindonews.com, Selasa (1/9/2015).

"Valentino memang memiliki banyak sejarah dan gelar juara dunia. Dia salah satu pembalap besar yang pernah ada. Ketika Anda bisa menang melawan yang terbaik di planet ini, menurut saya itu adalah prestasi terpenting. Saya pikir hal itu bakal terjadi," tambahnya.

Demi meraih gelar juara, Lorenzo akan memutus hubungan persahabatannya dengan Rossi. Ia tak ingin terlalu akrab sampai persaingan musim ini diselesaikan di Sirkuit Valencia, 8 November 2015.

"Hubungan kami sudah berubah. Kami bukan lagi teman. Sebab kami adalah orang yang bersaing untuk mewujudkan tujuan yang sama. Jika diibaratkan, kami berdua ingin sepotong kue. Untuk sementara kami melupakan persahabatan. Meski demikian, kami tetap saling menghormati dan bersikap ramah satu sama lain," tuturnya. (Bagusthira Evan Pratama/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini