Share

Papua Targetkan Dua Medali Emas pada PON Jabar

Nurlia Tuasalamonny , Jurnalis · Rabu 02 September 2015 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 43 1206602 papua-targetkan-dua-medali-emas-pada-pon-jabar-ELTrPL2oC4.jpg Papua targetkan dua medali emas pada cabang olahraga voli (Foto: Dok Sindo/Ilustrasi)
A A A

JAYAPURA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua manargetkan cabang olahraga voli Papua akan menyabet dua medali emas pada PON XIX di Jawa Barat (Jabar) 2016 mendatang.

“Target untuk PON kami ingin mengulang prestasi 2008 di Kalimantan Timur, di mana Papua membawa pulang dua emas dari empat emas yang tersedia dicabang bola voli. Minimal 2016 prestasi itu bisa dipertahankan. Yang diandalkan voli pasir putri dan voli indoor putri. Dua -duanya yang kami lihat prestasinya cukup berimbang dengan daerah lain,” kata Paulus Waterpauw, Selasa 1 September 2015.

Dikatakan, saat ini fisik dan mentalitas para atlet telah dilatih dengan baik, tidak hanya itu, sarana prasarana yang akan digunakan untuk berlatih juga telah dipenuhi oleh pengurus PBVSI Papua,“Semua ini kita lakukan untuk mendukung para atlet kita dan demi target yang akan kita capai pada PON di Jabar nanti,” ujarnya.

Disinggung, apakah Papua nantinya akan melakukan praktek pembelian atlet untuk mengejar prestasi. Waterpauw mengaku, hal itu tidak akan dilakukan oleh pihaknya, karena mereka ingin bermain sportif.

“Saya juga tak setuju mutasi para pemain dari daerah lain. Kami dari bola voli ingin Papua menjadi gudang atlet voli seperti sepak bola.Pemain kita bisa diandalkan untuk berkontribusi untuk negara ini. Kalau itu putra Papua sendiri diambil dari KONI lain, itu lain cerita. Tapi kalau pemain memang dari daerah lain, saya tak setuju,” katanya.

Dia menegaskan, prestasi Papua diajang PON 2016 mendatang, merupakan salah satu tolok ukur bagi Papua, menjadi tuan rumah PON 2020 nanti, sehingga dipastikan atlet Voli akan tampil semaksimal mungkin untuk mencapai target kemenangan tersebut

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini