Share

Mengaspal ke MotoGP Hanya untuk Menang

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 02 September 2015 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 02 38 1206718 mengaspal-ke-motogp-hanya-untuk-menang-UG902dzFr9.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Meraih hasil positif di MotoGP Silverstone akhir pekan lalu tidak pernah terbayangkan oleh pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci. Pada Grand Prix (GP) yang diadakan di Inggris itu, Petrucci sukses finis kedua di belakang Valentino Rossi.

Sirkuit Silverstone menjadi saksi bagi pembalap berusia 24 tahun itu untuk meraih podium pertama kalinya, sejak dia memulai balapan di MotoGP pada musim 2012. Petrux -julukan Petrucci- menilai jika dia baru pantas meraih podium pertamanya tahun depan. Tentu dengan pencapaian di luar ekpektasi ini, bisa menjadi motivasi tersendiri dalam menjalani balapan berikutnya.

Selain itu, datangnya hujan saat balapan membawa berkah bagi Petrucci, dengan motor GP14.1 dia lebih mudah untuk melewati Jorge Lorenzo. Pembalap asal Italia itu bahkan sempat membuat ‘gerah’ Valentino Rossi karena gap yang terus terpangkas.

"Saat Anda bergabung di MotoGP Anda memiliki satu mimpi, menang. Saya tidak membayangkan meraih hasil positif seperti akhir pekan lalu di musim ini, kata Petrucci dalam situs resmi MotoGP, Rabu (2/9/2015).

“Saya kira akan meraihnya musim depan dengan motor yang lebih kompetitif. Tapi pada dasarnya saya tahu kemarin adalah lintasan basah dan saya bisa menunjukkan potensi saya," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini