Share

Unggul Tak Membuat Rossi Remehkan Lorenzo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 September 2015 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 02 38 1206743 unggul-tak-membuat-rossi-remehkan-lorenzo-20OUJn41pn.jpg Rossi masih mewaspadai Lorenzo. (Foto: Cycle World)
A A A

SILVERSTONE – Unggul 12 poin atas Jorge Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2015 tak membuat Valentino Rossi jemawa. The Doctor –julukan Rossi– menilai segalanya masih bisa berubah. Sebab, rekan setimnya memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan.

Sejatinya perbedaan 12 poin bukan berarti membuat juara tujuh kali juara kelas utama –500 cc dan MotoGP– bisa berleha-leha. Pada tiga race awal musim ini, Rossi sempat unggul 29 angka atas X-Fuera –julukan Lorenzo.

Namun, Lorenzo sukses menyamai perolehan poin Rossi pada race ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Bahkan rider asal Spanyol itu bercokol di puncak klasemen karena memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak dibanding rekan setimnya tersebut.

Karena itu, keunggulan 12 poin masih belum aman bagi Rossi untuk mengamankan gelar juara dunia ke-10 miliknya. Meski demikian, rider berusia 36 tahun tetap menganggap keunggulan poin ini bisa menghadirkan tekanan psikologis kepada rival utamanya tersebut.

“Sayangnya keunggulan ini tidak begitu penting, sebab Jorge begitu kuat. Namun tentu saja, unggul 12 poin berarti penting bagi saya karena secara psikologis memberikan keuntungan nyata bagi saya,” jelas Rossi seperti mengutip dari Speedweek, Rabu (2/9/2015).

“Penting halnya bisa kembali memimpin klasemen. Jorge sempat tertinggal satu poin dari saya, dan juga pernah memiliki poin yang sama dengan saya. Karena itu, Lorenzo pantas diwaspadai,” urai Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini