Share

Penting bagi Rossi Mengalahkan Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 September 2015 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 02 38 1206747 penting-bagi-rossi-mengalahkan-marquez-oHKFDfI0PW.jpg Penting bagi Rossi mengalahkan Marquez. (Foto: REUTERS/Michael Kooren)
A A A

SILVERSTONE – Jagoan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, girang bukan main bisa mengalahkan Marc Marquez saat mentas di race ke-12 yang berlangsug di Sirkuit Silverstone, Minggu 30 Agustus 2015 malam WIB.

The Doctor –julukan Rossi– menilai kemenangan atas Marquez menjadi penting. Sebab, membuat rider berusia 36 tahun itu memiliki keunggulan poin yang cukup jauh atas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Saat balapan di Silverstone memasuki lap kedua, banyak pihak meyakini Rossi dan Marquez akan terlibat duel seru seperti yang mereka lakukan di Grand Prix Argentina dan Belanda. Marquez setia membuntuti Rossi dari lap kedua hingga ke-12, bahkan rider asal Italia itu meyakini saingannya tersebut bakal memberi perlawanan yang sengit hingga akhir balapan.

Namun, hasilnya tak sesuai seperti yang diprediksi banyak pihak. Marquez terjatuh pada lap ke-13 dan gagal melanjutkan balapan, sementara Rossi melenggang mulus hingga finis untuk merebut podium teratas. Akibatnya, perbedaan poin kedua pembalap itu semakin melebar dan Rossi kini unggul 77 poin atas Marquez.

“Selalu penting bagi saya untuk mengalahkan Marquez. Sebab, kegagalannya meraih poin membuat saya unggul jauh darinya,” jelas Rossi seperti mengutip dari Speedweek, Rabu (2/9/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini