Share

Rider Ducati Naik Podium karena Peran Rossi

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 02 September 2015 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 02 38 1206796 rider-ducati-naik-podium-karena-peran-rossi-2h0lH1B98G.jpg Petrucci (kiri) mengakui peran Rossi saat dirinya naik podium kedua. (Foto: AFP/
A A A

SILVERSTONE - Tak ada yang pernah menyangka jika Danilo Petrucci dapat berdiri di podium bersama Valentino Rossi di Sirkuit Silverstone, Inggris. Lantas, bagaimana rider Pramac Ducati itu bisa mengimbangi kecepatan juara dunia sembilan kali di lintasan basah akhir pekan kemarin.

Kunci keberhasilan Petrucci diketahui setelah ia berguru pada seniornya, Rossi, di Tavullia, satu pekan sebelum balapan berlangsung. Latihan itu ternyata cukup berkesan karena ia kembali mengulanginya di Silverstone.

"Kita berlatih bersama di tempat Valentino dan saat itu dia masih bisa memilih sesuatu yang ekstra. Baru seminggu yang lalu kami saling menguji kemampuan di Tavullia. Dalam pelatihan itu, saya berada di depannya, karena saya terus memaksa dia untuk segera keluar. Mungkin saya pikir itu terakhir kali kita bekerja sama," ujar Petrucci, mengutip dari Sindonews.com, Rabu (2/9/2015).

Sepanjang balapan seri ke-12, Petrucci tampil apik dengan membayang-bayangi Lorenzo untuk merebut posisi ketiga. Lorenzo yang terus mendapatkan tekanan akhirnya membuat kesalahan hingga pembalap berusia 24 tahun itu masuk tempat kedua diikuti oleh Dovizioso.

Ketika ditanya perasaannya setelah mendapatkan podium kedua di Silverstone, dia menjawab itu adalah kado terindah dalam kariernya.

"Terus terang, saya tidak akan menyodok posisi Rossi. Saya hanya ingin mempertahankan posisi saya sebelum Dovizioso mendahului saya. Saya benar-benar senang bagaimana balapan berakhir, sebab saya mampu memberikan segalanya. Jadi tempat ketiga akan membuat saya bahagia, tapi berada di urutan kedua jauh lebih baik," ujarnya. (Yova Adhiansyah/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini