Share

Rossi, Kunci Petrucci Raih Podium

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 September 2015 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 02 38 1206817 rossi-kunci-petrucci-raih-podium-BH2SIT3RMl.jpg Petrucci sering latihan bareng Rossi. (Foto: CRASH)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, membeberkan salah satu kunci sukses finis di posisi dua saat mentas di Sirkuit Silverstone, Minggu 30 Agustus 2015 malam WIB.

Petrucci mengatakan kerap berlatih bersama rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di Tauvilla, akademi balap milik Rossi. Hasilnya terlihat di balapan akhir pekan lalu. Rider berusia 24 tahun ini sukses mengalahkan pembalap yang jauh lebih beken, seperti Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Karena kesuksesan itu, Petrucci pun berkelakar. Menurutnya, keberhasilan meraih podium di Silverstone membuat Rossi takkan lagi mau berlatih bersamanya.

“Kami sering berlatih bersama di Tauvilla. Valentino sering tampil luar biasa di sana. Terakhir kali kami berlatih bersama pada minggu lalu. Saya pikir kesuksesan ini membuat ia tak lagi mau berlatih bersama saya,” ujar Petrucci sambil tertawa, seperti diberitakan Speedweek, Rabu (2/9/2015).

Pembalap yang pernah membela Tim Ioda Racing Project itu tak juga tak menyangka atas raihannya di balapan tersebut. Sebab, ia memulai balapan dari posisi yang cukup jauh dari barisan depan yakni ke-18.

“Finis di posisi tiga sudah membuat saya senang. Namun, posisi kedua merupakan hasil yang lebih baik,” urai Petrucci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini