Share

Dua Kesalahan Terbesar yang Pernah Dilakukan Rossi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 September 2015 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 02 38 1206899 dua-kesalahan-terbesar-yang-pernah-dilakukan-rossi-EWnPwpzDH4.jpg Rossi ungkap dua kesalahan terbesarnya. (Foto: AFP/Robert Michael)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan dua kesalahan terbesar yang dilakukan selama tampil di ajang MotoGP. The Doctor –julukan Rossi– mengaku keputusannya hengkang ke Ducati pada 2011 dan keberadaannya di Yamaha musim ini merupakan kesalahan yang dimaksud.

Namun, ada sisi unik dari alasan Rossi menyebut dua hal tersebut. Sebab, hasil yang ia terima kala membela Ducati dan Yamaha saat ini sangat bertolak belakang. Saat memutuskan hengkang ke Ducati pada 2011 dan menetap di sana selama dua musim, Rossi mendapat hasil buruk.

Berturut-turut, pembalap berjuluk The Doctor hanya sanggup finis di posisi enam dan tujuh klasemen akhir. Sementara saat ini, Rossi tengah nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Jorge Lorenzo yang menduduki posisi dua.

“Untuk alasan ini saya telah membuat kesalahan besar dengan pindah ke Ducati. Namun, saya memiliki kesalahan besar yang lain yakni mulai mengerti kehebatan Yamaha. Ini merupakan tim pabrikan yang luar biasa dan memiliki dua pembalap papan atas,” jelas Rossi seperti mengutip dari Motorsport, Rabu (2/9/2015).

Sekarang tugas Rossi di sisa musim ini ialah terus tampil konsisten di enam seri terakhir. Sebab, tampil buruk di salah satu race bisa membuat Rossi tergeser dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menduduki posisi dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini