Share

Usia Bukan Masalah untuk Rossi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 03 September 2015 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 38 1207342 usia-bukan-masalah-untuk-rossi-sx21cerOX7.jpg Usia bukan masalah untuk Rossi menjadi juara (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Pembalap legendaris Australia, Mick Doohan sangat kagum melihat performa yang ditunjukkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di kompetisi MotoGP musim ini. Doohan menilai Rossi sudah menunjukkan bahwa usia bukan masalah untuk bersaing menjadi juara.

Tak heran mengapa Doohan berpendapat demikian. Pasalnya di musim ini, Rossi memang pembalap yang berusia paling tua pada ajang balap motor kelas premier itu.

“Umur secara umum bukanlah masalah. Secara fisik, dia (Rossi) berada dalam bentuk yang luar biasa,” puji Doohan, seperti yang diberitakan Fox Sports Asia, Kamis (3/9/2015).

Menurut juara dunia lima kali beruntun itu, ada satu hal yang dimiliki Rossi yang tidak terdapat pada pembalap-pembalap lain. Itulah sebabnya mengapa para pembalap yang jauh lebih muda sekelas Marc Marquez, sedikit kalah bersaing dari The Doctor musim ini.

“Suatu pendekatan membalap yang semakin terkalkulasi dengan baik telah membuat Valentino (Rossi) berada dalam posisinya saat ini,” papar pria 50 tahun itu.

“Tidak alasan mengapa dia tidak bisa mengakhiri musim di posisi teratas. Itulah yang membuat (balapan) ini semakin menarik,” tuntas Doohan.

Kemenangan di Grand Prix (GP) Silverstone akhir pekan lalu semakin mendekatkan The Doctor ke gelar juara ke-10 sepanjang kariernya. Saat ini, ia bertengger di puncak klasemen sementara, unggul 12 poin dari rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo yang duduk di posisi dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini