Share

Kecepatan Lorenzo Melawan Pengalaman Rossi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 03 September 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 38 1207345 kecepatan-lorenzo-melawan-pengalaman-rossi-gncJSGhUZn.jpg Kecepatan Lorenzo diadu dengan pengalaman segudang Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

MISANO – MotoGP 2015 menyisakan enam balapan terakhir, dan juara bertahan Marc Marquez terpaut 77 poin dengan Valentino Rossi yang memuncaki klasemen pembalap sementara dengan raihan 236 poin. Kans Marquez mempertahankan gelar pun semakin terasa berat.

Hingga persaingan MotoGP tahun ini hanya melibatkan Rossi dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang ada di urutan dua dengan raihan 224 poin. Marquez pun coba membeberkan analisa mengenai persaingan tersebut.

Baby Alien mengkategorikan pertarungan kedua rider itu menjadi dua hal, Lorenzo yang cepat melawan Rossi yang sarat pengalaman di MotoGP.

“Itu (persaingan) terlihat menarik karena kecepatan Lorenzo lebih cepat, tapi Valentino punya pengalaman yang luar biasa dan konsisten, jadi dia bisa mengambi keuntungan di segala situasi,” ucap Marquez diberitakan Crash, Kamis (3/9/2015).

Meski berat mempertahankan gelarnya, Marquez tetap tak mau begitu saja mengibarkan bendera putih dan membiarkan Rossi serta Lorenzo bersaing. Rider asal Spanyol itu ingin berada di tengah pertarungan tersebut.

“Akan sangat menarik menyaksikan pertarungan itu, dan kami (Honda) akan mencoba berada di sana di tengah (antara Rossi dengan Lorenzo) untuk setiap perlombaan,” imbuh Marquez.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di San Marino pada Minggu 13 September 2015 di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, tempat yang familiar bagi The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini