Share

Kesukaan The Doctor yang Membuatnya Jago di MotoGP

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 03 September 2015 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 38 1207464 kesukaan-the-doctor-yang-membuatnya-jago-di-motogp-JxMcyiCzBM.jpg Kesukaan Rossi dalam hidupnya. (Foto: AFP/Peter Parks)
A A A

SILVERSTONE - Sepak terjang Valentino Rossi musim ini mengundang decak kagum. Setelah menjuarai Grand Prix Inggris akhir pekan lalu, pembalap Movistar Yamaha itu membeberkan kunci kebangkitannya.

Rossi sukses mengamankan puncak klasemen sementara yang sempat direbut Jorge Lorenzo setelah bertarung dengan rider lain di bawah derasnya hujan.

Kebangkitan Rossi musim ini membuatnya berpeluang besar meraih trofi juara dunia kesepuluh kalinya. Saat disinggung soal motivasinya saat ini, ia justru mengaku tak selalumengincar kemenangan dalam setiap balapan.

"Pertama, saya sangat suka naik motor. Itu adalah semangat saya untuk tetap bisa balapan di kelas tertinggi di MotoGP bersama tim Yamaha. Saya suka hidup ini. Itu semangat yang terpenting," ujarnya mengutip dari Sindonews.com, Kamis (3/9/2015).

"Bisa mendapat kemenangan memang penting, tetapi yang penting adalah bagaimana perasaan Anda ketika di atas motor. Apa yang anda rasakan lima menit sebelum balapan, itulah yang membuat perbedaan ketika berada di atas motor. Itulah motivasi menurut saya," pungkasnya.

Kemampuan berpikir menjadi salah satu kunci kesuksesan Rossi musim ini. Maka tak salah jika Marc Marquez menyebut kecepatan Jorge Lorenzo tak berarti apa-apa ketimbang pengalaman yang dimiliki The Doctor. (Yanu Arifin/Sindonews.com)



Lihat video: Cara Nekat Rossi Menyalip dan Menang

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini