Share

Rider Honda Tertantang Ikut Lomba Balap Ketahanan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 September 2015 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 38 1207541 rider-honda-tertantang-ikut-lomba-balap-ketahanan-QG49KBZ0XE.jpg Pedrosa ingin tampil Suzuka 8 Hours. (Foto: AFP/Robert Michael)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku ingin tampil di lomba balap ketahanan, yakni Suzuka 8 Hours pada masa depan. The Little Spaniard –julukan Pedrosa– mengaku tertantang untuk membalap di ajang yang sudah dikenal masyarakat luas.

Suzuka 8 Hours sendiri merupakan ajang balap yang masuk kalender FIM World Endurance Championship. Balapan ini tak hanya dikenal di Jepang melainkan juga sudah diketahui banyak orang dari penjuru dunia.

Terbaru, saat edisi tahun ini diadakan pada 23-26 Juli, penonton dari berbagai penjuru dunia menyambangi sirkuit yang juga dipakai untuk menggelar ajang lomba balap Formula One itu. Saat itu Yamaha yang dibela Pol Espargaro, Bradley Smith, dan Katsuyuki Nakasuga keluar sebagai juara.

Padahal sebelum Tim Garpu Tala keluar sebagai kampiun, Tim Honda yang dibela juara dua kali MotoGP, Casey Stoner sempat memimpin balapan. Namun sayang, pembalap yang pernah membela Tim Ducati terjatuh dan mengalami cedera yang cukup parah. Akibatnya Tim Musashi Honda gagal keluar menjadi yang terbaik.

“Pasti. Suatu hari nanti saya ingin berpartisipasi di ajang Suzuka 8 Hours. Itu merupakan ajang yang memiliki sejarah panjang dan banyak fans yang hadir di sana. Saya sangat senang dan berharap memiliki kesempatan untuk tampil di sana,” jelas Pedrosa seperti mengutip dari Speedweek, Kamis (3/9/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini