Share

Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Miliki Keunggulan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 September 2015 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 38 1207606 rossi-dan-lorenzo-sama-sama-miliki-keunggulan-toJXo0WjW1.jpg Rossi dan Lorenzo bersaing ketat memperebutkan gelar juara. (Foto: Cycle World)
A A A

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menyebut persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo punya sisi positif masing-masing. Vinales menilai Rossi memiliki mental yang kuat, sedangkan Lorenzo mempunyai kekuatan berlebih jika berada dalam hari terbaiknya.

The Doctor saat ini unggul 12 poin dari X-Fuera dalam klasemen sementara MotoGP 2015. Bahkan sebelum Rossi meraih kemenangan di Silverstone akhir pekan lalu, keduanya memiliki poin yang sama.

Namun, bukan berarti keunggulan 12 poin membuat Rossi melenggang dengan mudah merebut gelar juara musim ini. Sebab, pada awal musim ini Lorenzo sempat tertinggal 29 poin dari Rossi, namun rider asal Spanyol itu sukses menyamai perolehan poin rekan setimnya tersebut pada Grand Prix Brno.

Karena faktor itu juga, Vinales yang merupakan rookie di ajang MotoGP mengaku sulit memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai juara di akhir musim.

“Apa persaingan antara Jorge dan Valentino tengah memanas? Itu sangat menyenangkan. Mereka masing-masing memiliki sisi kuat,” jelas Vinales seperti mengutip dari Speedweek, Kamis (3/9/2015).

“Vale hampir selalu memenangi balapan. Ia juga memiliki mental yang kuat. Namun, ketika Jorge tampil di hari terbaiknya, sulit bagi pembalap lain untuk mengikutinya. Karena itu, sulit menyebutkan siapa yang keluar siapa juara di akhir musim,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini