Share

Empat Rider Dapat Wild Card di Misano

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 02:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 38 1207927 empat-rider-dapat-wild-card-di-misano-XOf3Bgcv5D.jpg Michele Pirro (foto: motogp.com)
A A A

MISANO – Sebanyak empat rider dipastikan akan turun balapan dengan status wild card di MotoGP San Marino yang akan dihelat di sirkuit Misano pada 13 September 2015. Seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (3/9/2015), keempat rider itu adalah Michele Pirro, Mattia Pasini, Luca Marini dan Adrian Gyutai.

Sejak bergabung dengan pabrikan Ducati sebagai test rider pada akhir musim 2012, Pirro total telah mengaspal sebanyak 17 kali di kelas MotoGP, baik dengan status wild card ataupun sebagai pembalap pengganti. Saat balapan di seri Mugello lalu, pembalap asal Italia itu juga telah turun dengan status wildcard. Mengendarai motor Desmosedici GP15, Pirro mampu finis kedelapan di tanah kelahirannya.

Adapun, raihan terbaik Pirro bersama Ducati adalah finis ketujuh di Mugello pada 2013. Bagi Ducati sendiri, balapan di Misano diyakini bakal memberikan keuntungan lebih mengingat mereka melakukan tes tertutup selama dua hari disana pada pertengahan Juli lalu.

Di kelas Moto2, rider yang akan balapan dengan status wild card adalah Pasini. Rider berusia 30 tahun itu akan membalap di Gresini Racing Team untuk yang kedua kalinya pada 2015 ini. Sebelumnya, Pasini juga balapan di Mugello dan finis ke-18.

Selain Pasini, nama lain yang bakal mencuri perhatian di kelas Moto2 adalah Marini. Adik tiri Valentino Rossi itu akan membela panji Tim Paginas Armarillas HP 40. Saat ini, Marini tengah berkompetisi di Moto2 European Championship dan menempati peringkat enam pada klasemen sementara rider. Sedangkan di kelas Moto3, Gyutai yang berasal dari Hungaria juga dipastikan akan tampil balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini