Share

Menpora Bisa Saja Mengambil Alih Kepengurusan Olahraga

Kamis 03 September 2015 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 43 1207514 menpora-bisa-saja-mengambil-alih-kepengurusan-olahraga-YfJtoNd7C5.jpg Menpora, Imam Nahrawi. (Foto: Vitalis Yogi Trisna/Antara)
A A A

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menegaskan jika saat ini ada prioritas lain yang harus segera dituntaskan selain permasalahan sepakbola nasional.

"Saat ini kami lagi berpikir bagaimana percepatan Satlak Prima. Masih banyak lagi yang harus diselesaikan," kata Menpora Imam Nahrawi di rumah dinasnya di kompleks Widya Candra, Jakarta, mengutip Antara, Kamis (3/9/2015).

Menurutnya, selain Satlak Prima yang saat ini fokus dalam pemilihan ketua, prioritas yang harus segera dituntaskan adalah dualisme kepengurusan yang banyak terjadi di kepengurusan induk olahraga.

Bahkan, khusus untuk penyelesaian dualisme kepengurusan pengurus besar cabang olahraga juga mendapatkan dorongan dari Komisi X DPR RI. Hal ini menunjukkan jika permasalahan ini juga harus secepatnya diselesaikan.

"Makanya kami mendorong untuk segera diselesaikan. Jika tidak, bisa saja pemerintah akan mengambil alih dan membantu menyelesaikannya," imbuhnya.

Saat ini, Indonesia dihadapkan beberapa kejuaraan besar yang menuntut persiapan dengan baik. Kejuaraan paling dekat yang harus diikuti oleh atlet yang sudah lolos kualifikasi adalah Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Selain itu, Indonesia juga harus menghadapi SEA Games 217 di Malaysia. Satu tahun berikutnya bahkan Indonesia akan mempunyai hajatan besar yaitu menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kondisi ini dinilai harus dipersiapkan dengan baik termasuk mencari dukungan dari pengurus besar cabang olahraga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini