Share

Berkuda Berharap yang Terbaik di Kualifikasi Olimpiade

Putri Utami, Jurnalis · Kamis 03 September 2015 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 43 1207572 berkuda-berharap-yang-terbaik-di-kualifikasi-olimpiade-XPoPUZSt6p.jpg Maskot Olimpiade Rio 2016 (foto: Rio2016.com)
A A A

JAKARTA – Salah satu cabang olahraga yang ditargetkan lolos kualifikasi ke Olimpiade Rio de Janiero 2016, Brasil adalah Equestrian atau berkuda. Namun Sekretaris Jendral Equestrian Federation of Indonesia (EFI), Prasetiana belum mau berkomentar banyak tentang peluang lolosnya cabor berkuda dari tahap kualifikasi.

Selain berkuda ada 11 cabang olahraga lainnya yang ditargetkan lolos dari tahap kualifikasi, yaitu panahan, rowing, voli pantai, atletik, sepeda, renang, bulutangkis, angkat besi, judo, taekwondo, dan kano. Pemerintah menargetkan dari 12 cabor ini bisa menghasilkan dua emas di Olimpiade yang diadakan di Negeri Samba itu.

Cabor berkuda sendiri pada Juli lalu sudah melakukan training camp, atau pemusatan latihan di Jerman pada Juli 2015 sebagai persiapan kualifikasi untuk Olimpiade 2016.

“Saat ini kami masih dalam proses kualifikasi. Saya belum bisa berkomentar banyak,” kata Sekjen EFI, Prasetiana saat dihubungi Okezone, Rabu (3/9/2015).

Cabor berkuda memang kerap memberikan perestasi gemilang bagi Merah Putih. Seperti pada turnamen Asian Games 2014, di mana Equistrian berhasil menyumbangkan 1 perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini