Share

Rosberg Optimis Kuasai GP Italia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 37 1208043 rosberg-optimis-kuasai-gp-italia-WEzaxJY2TA.jpg Nico Rosberg (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Pembalap tim Mercedes, Nico Rosberg, menatap optimis balapan di Formunla One (F1) serie Italia akhir pekan ini. Pria asal Jerman itu bahkan mengaku sangat yakin mampu meraih podium tertinggi di serie tersebut.

Seperti diketahui sepanjang F1 musim 2015 berlangsung, penampilan Rosberg sejatinya memang tak impresif ketimbang tahun lalu. Meski belum pernah merasakan gagal finis dari 11 serie yang sudah dilakoninya, performa pembalap 30 tahun itu terbilang tak mendapatkan banyak perbaikan musim ini.

Hal itu dapat terlihat dari posisi Rosberg di tabel klasemen sementara pembalap F1 2015. Ia masih terpaku di urutan kedua dengan selisih 28 poin dari rekan setimnya, yakni Lewis Hamilton di posisi puncak.

Meski begitu, Rosberg masih memiliki keyakinan yang cukup besar untuk dapat mengudeta Hamilton di sisa balapan musim ini. Hal itu jugalah yang membuat Rosberg sangat berambisi untuk mampu menjuarai balapan F1 serie Italia yang bakal berlangsung di Sirkuit Monza tersebut.

“Saya merasa sangat tak sabar untuk melakoni serangkain sesi di akhir pekan ini. (Sirkuit) Monza merupakan salah satu favorit saya, terlebih di sana banyak sekali pendukung yang sangat fanatik,” ucap Rosberg, seperti dikutip Motorsport, Jumat (4/9/2015).

“Kami juga sudah melakukan beragam perbaikan setelah hasil yang kurang baik di serie sebelumnya. Semua orang di sini bekerja sangat luar biasa. Semoga kami mencapai target yang sudah ditetapkan pada balapan nanti,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini