Share

Hal yang Membuat Rider Ducati Wajib Diwaspadai

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 38 1208033 hal-yang-membuat-rider-ducati-wajib-diwaspadai-YdbMMMlcd4.jpg Andrea Iannone (Foto: ducati.com)
A A A

BOLOGNA – Andrea Iannone tampil cukup mengagumkan di musim debutnya bersama Ducati pada MotoGP 2015. Dari apa yang sudah ditampilkan sejauh ini, setidaknya ada dua hal yang membuat rider Ducati itu telah menjadi pembalap yang wajib diwaspadai musim ini.

Manajer Iannone, Carlo Pernat mengatakan, hal pertama yang menjadi alasan pembalapnya tampil impresif adalah kepribadian dan sikapnya yang sangat rasional. Sikap itulah yang selalu ditunjukkan pembalap 26 tahun itu setiap berada di lintasan balap.

“Saya memastikan sesuatu yang telah dikonfirmasi oleh salah teknisinya (Iannone). Dia itu adalah orang yang sangat rasional. Dia beraksi layaknya seorang veteran dan pembalap yang sudah sangat berpengalaman,” tutur Pernat, seperti dimuat Motorsport, Jumat (4/9/2015).

Selain rasional, hal kedua yang membuat pembalap berkebangsaan Italia itu meraih hasil yang memuaskan sejauh ini adalah kemampuannya dalam memecahkan masalah. Pernat menilai, Iannone selalu mampu menemukan solusi atas masalah yang dialaminya.

“Dia muda menemukan solusi atas masalahnya. Teknisi nantinya akan mendengar apa yang dia katakan, karena pendapatnya selalu sangat akurat,” puji Pernat.

“Sembilan dari 10 kali, dia selalu benar ketika diminta mencari tahu apa yang dibutuhkan untuk memperbaiki mesin motornya,” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini