Share

Tabrak Rekan Setim, Rider Honda Menyesal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 38 1208040 tabrak-rekan-setim-rider-honda-menyesal-uhf0r71EiC.jpg Jack Miller (Foto: AFP)
A A A

CANBERRA – Kondisi cuaca yang buruk di Sirkuit Silverstone memang memberikan sejumlah masalah kepada para pembalap yang mentas di sana, tak terkecuali Jack Miller. Bahkan, hal itu pun membuat pembalap LCR Honda tersebut tak sengaja menabrak rekan setimnya, yakni Cal Crutchlow.

Insiden buruk itu terjadi bermula dari upaya Miller yang coba membalap rider tim Yamaha Monster Tech 3, Pol Espargaro. Namun, upaya yang terlalu memaksakan dari pria asal Australia tersebut justru berimbas fatal.

Bagaimana tidak, Miller harus terjatuh serta keluar lintasan yang juga menyeret rekan setimnya, Crutchlow di saat yang bersamaan. Akibat dari insiden tersebut, Miller pun dinyatakan bersalah dan harus menerima pengurangan poin di seri berikutnya.

Melihat kondisi tersebut, lantas membuat Miller memberikan tanggapannya. Ia pun mengaku sangat menyesal atas apa yang dilakukannya tersebut, dan melontarkan permohonan maafnya kepada Crutchlow.

“Saya senang dengan balapan pada akhir pekan lalu. Akan tetapi, tentu saja tidak senang dengan hasil balapan yang saya peroleh di sana (MotoGP Silverstone),” ucap Miller, seperti dilansir Visordown, Jumat (4/9/2015).

“Saya ingin meminta maaf kepada Cal, tapi kami berdua memang mendorong dengan keras. Saya tak berniat menyusulnya, saya hanya mencoba untuk menahan laju Espargaro. Namun, sayangnya terlalu dalam dan mengenai Cal. Ini murni kecelakaan,” imbuh pembalap 20 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini