Share

Periode Terbaik Valentino Rossi

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 38 1208130 periode-terbaik-valentino-rossi-R0iW27btJD.jpg Rossi tetap bagus meskipun sudah berusia 36 tahun (foto: AFP)
A A A

LESMO – Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, menyatakan Valentino Rossi memiliki kans yang besar untuk menjuarai kompetisi musim ini. Dia sama sekali tidak setuju dengan anggapan yang menyebutkan, penampilan The Doctor kurang optimal karena termakan usia.

Musim ini tersisa enam seri, Rossi sedang menduduki posisi puncak di klasemen sementara dengan koleksi 236 angka. Pembalap berkebangsaan Italia ini unggul 12 poin dari rekan sekaligus rival utamanya musim ini, Jorge Lorenzo.

Ini adalah periode emasnya karena pada beberapa tahun yang lalu Rossi sempat memikirkan untuk pensiun, setelah dua musim yang tergolong bencana di Ducati. Tak bisa dibantah, dia kini menjadi favorit terdepan juara musim ini meskipun sudah berusia 36 tahun.

“Secara umum usia bukanlah isu. Dari sisi fisik dia dalam bentuk terbaik, dan dengan pendekatan yang lebih kalkulatif telah menaruh Valentino di posisi seperti sekarang ini,” kata Doohan, seperti diberitakan Supersport, Jumat (4/9/2015).

“Tidak ada alasan kenapa dia tidak bisa berada di posisi puncak musim ini. Inilah yang membuat musim ini menarik,” jelas sosok berusia 55 tahun ini.


Lihat video: Kecepatan Bukan Kekuatan Utama Rossi

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini