Share

Tak Ada Anak Emas di Yamaha Tech 3!

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 05 September 2015 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 38 1208672 tak-ada-anak-emas-di-yamaha-tech-3-oJpOitPpYt.jpg Pol Espargaro (kiri) dan Bradley Smith (foto: crash.net)
A A A
BORMES-LES-MIMOMASTeam Principal Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal mengaku kesal dengan anggapan kalau pihaknya membeda-bedakan perlakukan terhadap kedua rider-nya, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Seperti diketahui, kedua rider tersebut memang memiliki jenis kontrak berbeda.
 
Smith yang merupakan runner-up kelas 125cc pada 2009 hanya mendapatkan kontrak dari Tim Tech 3. Sementara itu, Espargaro yang merupakan jawara Moto2 2013 mendapatkan kontrak langsung dari Yamaha Motor Racing dan diyakini tengah digodok untuk membela tim pabrikan, yakni Movistar Yamaha pada MotoGP 2017.
 
Meski demikian, Poncharal menegaskan kalau keduanya mendapat dukungan setara dari Tech 3 maupun dari Yamaha. Ya, tak ada anak emas di Monster Yamaha Tech 3
 
"Saya pernah membaca pemberitaan Pol (Espargaro) mendapat knalpot baru hanya karena ia punya ikatan kontrak dengan pabrikan Yamaha, sementara Bradley (Smith) tak mendapatkannya karena tak terikat kontrak dengan pabrikan. Itu benar-benar salah! Mereka sama-sama mendapatkannya di seri Katalunya waktu itu," papar Poncharal, mengutip Crash, Sabtu (5/9/2015).
 
Poncharal pun mengaku hanya bisa pasrah pada gosip-gosip miring yang menerpa timnya. "Orang-orang bilang Tech 3 memperlakukan Pol dan Bradley berbeda. Semua hanya karena prestasi Bradley lebih baik musim ini. Saya pasrah dan tak ambil pusing, karena faktanya semua itu tak benar," urainya.
 
Smith sendiri memang tampil cukup hebat di MotoGP musim ini. Dari 12 seri yang telah digelar, rider asal Inggris itu konsisten finis di delapan besar. Dia pun kini duduk di peringkat enam klasemen sementara rider.
 
Raihan Smith ini jelas lebih baik dari Espargaro yang secara tak langsung memang berstatus rider nomor satu Tech 3. Rider Spanyol itu telah tiga kali gagal finis musim ini! Kini dia pun masih tertahan di peringkat enam klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini