Share

The Next Stoner dan Bintang Moto2 Masuk Bidikan Aspar Honda

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 05 September 2015 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 38 1208675 the-next-stoner-dan-bintang-moto2-masuk-bidikan-aspar-honda-nCvpKAYFek.jpg Jack Miller (foto: Speedweek)
A A A

VALENCIA – Topik soal perpindahan rider untuk MotoGP musim depan memang tengah hangat dibicarakan saat ini. Setelah Pramac Ducati resmi menggaet Scott Redding dari Marc VDS Honda, kini giliran Aspar Honda yang dikabarkan tengah mencari jagoan baru untuk musim 2016.

Seperti dikabarkan Speedweek, Sabtu (5/9/2015), nama rider LCR Honda, Jack Miller dan bintang Moto2, Johann Zarco, kini santer dikabarkan bakal mengisi paddock Aspar musim depan. Keputusan LCR yang telah mempertahankan Cal Crutchlow memang membuat nasib Miller kian abu-abu.

Kasus pencucian uang yang menyeret sponsor utama mereka, CWM FX, mengakibatkan tim tak memiliki dana cukup untuk menurunkan dua rider musim depan. Namun, mengingat Miller terikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan Honda Racing Corporation (HRC), maka pabrikan asal Jepang itu telah menyiapkan rencana tersendiri. HRC dikabarkan berniat menempatkan rider muda Australia berjuluk ‘The Next Casey Stoner’ itu di tim Aspar.

Masih diwartakan Speedweek, untuk mendampingi Miller pada musim depan, Team Principal Aspar, Jorge Martinez pun dikabarkan membidik Zarco. Pembalap asal Prancis itu kini tengah memimpin puncak klasemen sementara Moto2 dengan koleksi 85 poin, dan tentunya berpeluang besar merebut gelar juara pada akhir musim nanti.

Aspar memang siap mendepak duo pembalapnya musim ini, Nicky Hayden dan Eugene Laverty. Hayden dikabarkan siap melsnjutkan karier balapnya di World Superbike (WSBK). Sementara itu, Laverty memang masih punya kontrak dua tahun dengan Aspar. Tapi, Martinez kabarnya tak puas dengan performa pembalap asal Republik Irlandia itu di musim ini. Pasalnya, Laverty terpuruk di peringkat 22 klasemen sementara rider dengan koleksi tujuh poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini