Share

Federer Kecam Petenis yang Mundur karena Cuaca

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 40 1208124 federer-kecam-petenis-yang-mundur-karena-cuaca-4nd80Qvlku.jpg Federer kecam petenis yang mundur dari US Open 2015 karena cuaca panas (foto: Carlos Allegri/reuters)
A A A

NEW YORK – Roger Federer menyoroti fenomena yang terjadi dalam US Open 2015, di mana beberapa petenis mundur karena cuaca yang panas. Menurut dia, menyerah begitu saja karena alasan seperti itu sangat sulit diterima.

Di babak pertama, sudah 10 petenis yang menarik diri dari US Open karena kondisi panas yang sulit ditoleransi. Belum berhenti di situ, wakil tuan rumah, Jack Sock, dan petenis Uzbekistan, Denis Istomin, juga mundur di babak ketiga.

“Kami semua sudah berada di Amerika Utara cukup lama. Tidak seperti tiba-tiba panas. Maksud saya, ini berada di sisi yang lebih hangat. Jujur, ini bukan sesuatu yang mustahil untuk dimainkan. Benar-benar bukan alasan untuk mundur,” ujar Federer, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (4/9/2015).

“Saya pikir orang-orang harus memiliki persiapan yang baik. Saya tahu kami tidak melakukan partai best-of-five-set sepanjang waktu. Jadi, tentunya tubuh bisa bereaksi dengan lucu saat Anda bermain lebih dari dua setengah atau tiga setengah jam,” lanjutnya.

Federer menegaskan, setiap petenis yang mengikuti US Open harus benar-benar fit jika ingin lolos dari ujian berupa cuaca panas.

“Mungkin beberapa orang sudah datang dengan kondisi yang capek. Saya pikir Anda harus menganalisis kasus demi kasus. Tapi, para petenis harus fit jadi isu cuaca bukan menjadi masalah,” tutup petenis asal Swiss ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini