Share

Mobilnya Tambah Cepat, Hamilton Tidak Takabur

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 05 September 2015 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 05 37 1208800 mobilnya-tambah-cepat-hamilton-tidak-takabur-tCdW4DtYUb.jpg Mercedes melakukan update mesin terbaru di GP Italia (foto: AFP)
A A A

MONZA – Lewis Hamilton menyatakan, kecepatan meyakinkan yang ditunjukkan Mercedes di latihan bebas hari pertama tak sepenuhnya karena update terbaru pada mesin. Dia menegaskan, dirinya seperti merasakan performa yang masih sama.

Jelang GP Italia, Mercedes membeberkan telah menggunakan token ketujuh atau terakhir soal pengembangan mesin saat musim berjalan. Mesin W06 terbaru pun langsung diturunkan dalam latihan bebas sesi pertama dan kedua, Jumat 4 September 2015.

Terbukti, update terbaru mendongkrak penampilan Hamilton dan Nico Rosberg. Terlebih The Boss – julukan Hamilton– yang menyapu bersih sesi pertama dan kedua dengan menjadi yang tercepat.

Bahkan, pembalap berkebangsaan Inggris ini unggul delapan detik dari Sebastian Vettel yang berada di posisi tiga. Akan tetapi, Hamilton berusaha merendah dengan menyatakan, update terbaru hanya menekankan kepada efisiensi dan reliability ketimbang kecepatan.

“Rasanya sama. Perubahan yang mereka lakukan meningkatkan reliability karena kami musim masih panjang. Mesin terasa fantastis tapi tetap sama,” kata Hamilton, seperti dimuat Crash, Sabtu (5/9/2015).

“Saya sebenarnya tidak memiliki performa yang bagus di sektor pertama dan kedua Sirkuit Monza. Saya berharap memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini