Share

Hamilton Minta McLaren Pertahankan Button

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 05 September 2015 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 05 37 1208885 hamilton-minta-mclaren-pertahankan-button-XNmGJ2T7zs.jpg Hamilton berharap Button tetap di McLaren (foto: Jean-Christophe Magnenet/AFP)
A A A

MONZA – Lewis Hamilton meminta McLaren mempertahankan Jenson Button musim depan. Saat ini sedang gencar kabar yang menyebutkan pembalap veteran berusia 35 tahun itu akan “didepak” dari Surrey –markas McLaren.

Button sedang menjalani salah satu musim terburuk dalam kariernya. Hingga 11 seri yang sudah digelar, pembalap berkebangsaan Inggris ini berada di urutan empat dari belakang dengan koleksi enam angka. Dia bahkan sudah retired atau gagal finis sebanyak tiga kali.

Untuk menggantikan posisi Button, McLaren dikabarkan sudah menyiapkan Kevin Magnussen yang kini masih menjabat sebagai pembalap tes. Sementara itu, dia terus dikaitkan akan bereuni dengan tim Williams, yang diklaim ditinggal Valtteri Bottas di akhir musim.

Melihat masa depan salah satu mantan rekan setimnya menjadi bahan spekulasi, Hamilton tidak tinggal diam. Dia menegaskan, McLaren sudah seharusnya memiliki kepercayaan penuh kepada suami dari model Jessica Michibata tersebut.

“Dia adalah salah satu pembalap terbaik yang kami miliki, dan saya pikir pengalaman masih di atas segalanya. Tim itu sedang membutuhkan arah dan bantuan. Mereka akan membutuhkan dua pembalap seperti mereka (Button dan Fernando Alonso) di saat-saat seperti itu,” ujar Hamilton, seperti dilansir Sport360, Sabtu (5/9/2015).

“Jika mereka memiliki dua young guns, saya ragu mereka akan berkembang seperti saat mereka memiliki para pembalap yang syarat pengetahuan akan mobil dan tim,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini