Share

Calon Juara Moto2 Dipastikan Tak Naik Kelas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 05 September 2015 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 05 38 1208738 calon-juara-moto2-dipastikan-tak-naik-kelas-9OFpiFOky4.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Pembalap tim Kalex, Johann Zarco, membeberkan rencana masa depannya di ajang Moto2. Pria berkebangsaan Prancis itu memastikan bahwa dirinya bakal tetap berada di ajang Moto2, dan menunda untuk tampil di MotoGP tahun depan.

Seperti diketahui, performa Zarco di ajang Moto2 sepanjang musim ini memang sukses membuat banyak kalangan berdecak kagum. Bagaimana tidak, rider 25 tahun itu telah sukses meraih 11 podium dari 12 seri yang telah dilakoninya.

Kondisi itu pun membuat Zarco nyaman di puncak klasemen pembalap sementara Moto2 dengan raihan 249 poin. Hal tersebut lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depannya. Terlebih, Zarco dikabarkan sedang diincar oleh salah satu tim di kelas MotoGP.

Meski mendapatkan tawaran untuk tampil di MotoGP, Zarco dipastikan bakal tetap bertahan di kelas Moto2 tahun depan. Kepastian bertahannya Zarco tersebut diungkapkan langsung oleh manajernya, yakni Laurent Fellon.

“Kami telah membuat keputusan (mengenai masa depan Zarco di Moto2). Kami memastikan bahwa Zarco akan tetap berada di Moto2 untuk satu musim ke depan,” ucap Fellon, seperti dilansir Crash, (5/9/2015).

“Hal itu kami pilih karena berkaca terhadap pengalaman yang dimiliki oleh (Daniel) Pedrosa serta (Jorge) Lorenzo yang mampu tampil luar biasa setelah menunda kenaikkan kelas mereka ke MotoGP,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini