Share

Rossi Tanpa Beban

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 37 1225718 rossi-tanpa-beban-sABOpudUIj.jpg Rossi yakin para fan tak memintanya terlalu berlebihan saat GP Amerika Serikat (foto: reuters)
A A A

OXFORDSHIRE – Pembalap Manor, Alexander Rossi, yakin para fan lokal tak terlalu membebaninya saat berlaga dalam race GP Amerika Serikat, 25 Oktober 2015. Pembalap asal Negeri Paman Sam ini akan melakoni debut di Circuit of the Americas.

Pemimpin klasemen sementara GP2, Rossi, mendapatkan hadiah promosi ke F1 dengan Manor jelang GP Singapura. Kesepakatan yang terjadi berbunyi, dia tetap diperbolehkan bertualang di GP2 dan membalap lima serie di F1.

Akan menjalani debut di seri kampung halaman, Rossi bakal menjadi pembalap Amerika Serikat pertama yang mengikuti GP Amerika Serikat setelah Scott Speed di 2007. Namun, dia paham nantinya akan sulit mengklaim poin karena membela tim sekelas Manor. Tapi, dia tidak khawatir.

“Kami dalam fase menikmati balapan, dan saya pikir fan dan semua orang juga seperti itu. Saya pikir publik Austin takkan memedulikan di mana saya finis. Fakta bahwa ada pembalap dari Amerika Serikat itu sudah cukup,” kata Rossi, seperti dikutip Crash, Minggu (4/10/2015).

“Saya pikir sudah banyak orang yang memahami olahraga ini, dan kadang Anda di posisi yang jauh untuk berada di depan. Itulah cara kerja Formula One. Saya rasa fan takkan berharap saya bisa mengklaim podium, poin, atau apapun itu,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini