Share

Penyebab Grosjean Hengkang dari Lotus

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 37 1225787 penyebab-grosjean-hengkang-dari-lotus-3hvRKBsEnD.jpg Romain Grosjean (Foto: Reuters/Toru Hanai)
A A A

SOCHI – Pembalap Formula One (F1) asal Prancis, Romain Grosjean, resmi akan membela Haas F1 Team pada musim depan. Belum lama ini secara mengejutkan dirinya mengatakan sebenarnya ia bisa saja bertahan dengan Lotus ketimbang memilih bergabung dengan tim asal Amerika tersebut.

Pengakuan tersebut dilontarkannya tak lama setelah bergabung dengan Tim Haas. Dirinya mengaku tertarik untuk bertahan dengan Lotus andai proses takeover yang dilakukan oleh Renault terhadap Lotus dapat dilakukan lebih awal.

Musim depan Lotus memang akan diambil alih oleh Renault. Pabrikan yang berbasis di Prancis tersebut memutuskan untuk kembali sebagai satu tim utuh setelah absen beberapa tahun dan hanya bertindak sebagai pemasok mesin saja.

“Saya jadi yang pertama untuk menjadi bagian dari proyek Renault. Jika mereka datang lebih awal mungkin saya akan tetap bertahan,” ujar Grosjean mengutip laman resmi F1, Minggu (4/10/2015).

“Namun saya bertemu dengan pihak Haas, mereka melakukan pendekatan dan itu dilakukan dengan sangat atraktif,” tuntas Grosjean.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini