Share

Hal yang Disukai Kvyat dari GP Rusia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 37 1225814 hal-yang-disukai-kvyat-dari-gp-rusia-MXWr1XGx1X.jpg Daniil Kvyat (Foto: AFP/Yuriko Nakao)
A A A

SOCHI – Jelang melibas aspal panas Sirkuit Sochi Autodrom, pembalap Red Bull Daniil Kvyat menyebut banyaknya ruang untuk melakukan overtaking menjadikan itu sebagai hal yang disukainya. Ia menilai, hal tersebut membuat balapan akan semakin lebih menarik.

Pada musim sebelumnya, pembalap asal Rusia tersebut tak mencatatkan hasil yang memuaskan di sirkuit sepanjang 5,8 kilometer tersebut. Kvyat hanya mampu finis di posisi ke-14 kendati pada saat sesi kualifikasi ia berada di tempat kelima.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang terbaik pada balapan musim lalu. Disusul oleh rekan setimnya, Nico Rosberg di tempat kedua. Secara mengejutkan pembalap Williams-Mercedes, Valtteri Bottas menempati tempat ketiga.

“Saya mendeskripsikannya sebagai trek dengan gaya klasik modern. Hal terpenting adalah banyaknya ruang untuk melakukan overtaking, di mana hal tersebut biasanya membuat balapan menjadi bagus,” ujar Kvyat mengutip laman resmi F1, Minggu (4/10/2015).

“Trek tersebut memiliki bagian yang tak biasa dan cukup menarik perhatian. Terdapat beberapa titik pengereman yang cukup menantang, contohnya pada tikungan ke-13,” tuntas tandem dari Daniel Ricciardo tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini