Share

Balapan di Rusia Seperti Sampah

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 37 1225815 balapan-di-rusia-seperti-sampah-2Kh8dX8JJ4.jpg Daniil Kvyat (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
A A A

SOCHI – Kenangan buruk menghantui pembalap Red Bull Renault, Daniil Kvyat, jelang tampil di seri ke-15 Formula One (F1) di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia. Pembalap asal Rusia tersebut dihantui oleh hasil minor yang didapatnya musim lalu.

Musim lalu Kvyat hanya menempati posisi ke-14, padahal saat sesi kualifikasi dirinya berhasil menempati posisi kelima. Hal itu menurutnya tak mau ia ulangi pada musim ini. Ia berjanji ingin melakukan yang terbaik untuk fans di tanah kelahirannya.

“Musim lalu sesi kualifikasi sangat luar biasa namun pada saat balapan... bagaimana saya mengatakannya.. Itu seperti sampah. Kami memiliki masalah dengan konsumsi bahan bakar saat balapan dan itu adalah hari yang mengecewakan,” kenang Kyvat mengutip laman resmi F1, Minggu (4/10/2015).

“Saya berharap dapat memberikan fans di sini sesuatu yang dapat membuat mereka senang. Anda harus paham bahwa para fans datang untuk memberikan dukungan untuk Anda dan itu adalah sesuatu yang cukup spesial. Saya senang mendapatkan perhatian, itu memberi Anda semangat,” tambah Kvyat.

Saat ini pembalap berusia 21 tahun tersebut masih berada di posisi delapan klasemen sementara dengan nilai 66 poin. Sejauh musim ini, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi kedua pada saat membalap di Sirkuit Hungaria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini