Share

Lotus Optimistis Dapatkan Pengganti Grosjean

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 37 1225816 lotus-optimistis-dapatkan-pengganti-grosjean-2obzcxR0hO.jpg Romain Grosjean (Foto: AFP/Jared Tilton)
A A A

SOCHI – Kehilangan pembalap sekelas Romain Grosjean membuat Lotus harus mencari pengganti yang sepadan. Meski belum menemukan pembalap yang tepat, pimpinan tim Lotus, Federico Gastaldi, optimistis bisa mendapatkan pembalap berkualitas.

Grosjean resmi dikontrak oleh tim asal Amerika Serikat, Tim Haas, untuk musim balap 2016. Setelah sempat tampil di ajang GP2, pembalap berusia 29 tahun tersebut memang menjadi bagian penting Lotus sejak pertama kali bergabung pada 2012.

“Pastor telah mengonfirmasi kepindahannya dan kami memiliki satu tempat untuk pembalap. Kami sadar bahwa hanya sedikit pembalap berkualitas yang tersedia saat ini,” jelas Gastaldi mengutip laman resmi Formula One, Minggu (4/10/2015).

“Kami melakukan apapun untuk memastikan kami dapat pengganti yang sepadan. Apa yang akan terjadi selanjutnya adalah beberapa diskusi. Lalu pada titik tertentu kami akan melakukan pengumuman,” tutup Gastaldi.

Grosjean mengaku bisa saja bertahan dengan Lotus musim depan. Namun, hal itu urung terjadi karena Tim Haas terlebih dulu mengamankan tanda tangan pilot asal Prancis tersebut. Musim depan Lotus juga akan diambil alih oleh pabrikan asal Prancis, Renault.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini