Share

Target Williams di Sisa Musim 2015

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2015 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 37 1225870 target-williams-di-sisa-musim-2015-OPWSTCiqKO.jpg Williams sudah menyiapkan mobil baru untuk F1 2016 (Foto: AFP)
A A A

OXFORDSHIRE – Williams saat ini bertengger di posisi tiga klasemen konstruktor sementara. Sadar peluang untuk menjadi juara di akhir musim sudah kandas, tim yang berbasis di Oxfordshire itu sudah merancang target baru di sisa musim kompetisi Formula One (F1) 2015.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pembalap Williams, Valtteri Bottas. Bottas mengungkapkan, di akhir musim ini, timnya sudah mulai mengerjakan mobil yang akan digunakan musim depan.

“Beberapa fokus kami di akhir musim ini sudah beralih pada mobil yang akan digunakan musim depan. Kami sudah mengembangkan FW38 dalam waktu yang lama,” ungkap Bottas, seperti dimuat NBC Sports, Senin (5/10/2015).

Menurut pembalap 26 tahun itu, rencana ini memang sudah menjadi target Williams hingga berakhirnya musim 2015. Sebab, Williams ingin memastikan timnya bisa menunjukkan performa dan raihan yang lebih baik pada musim 2016.

Meski demikian, Bottas menegaskan hal tersebut tidak serta merta membuat Williams begitu saja melupakan lima balapan yang tersisa musim ini. Ia mengatakan, timnya masih akan tetap tampil maksimal demi mengurangi jarak poin dengan Ferrari.

“Jika kami menemukan sesuatu yang bermanfaat pada mobil musim ini, kami akan memanfaatkannya agar bisa meraih lebih banyak podium sebelum musim berakhir dan mendekatkan diri dengan Ferrari,” terang pembalap asal Finlandia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini