Share

Komentar The Doctor Jelang Seri Krusial MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 38 1225732 komentar-the-doctor-jelang-seri-krusial-motogp-6l1q6xLp0b.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

ALCANIZ – Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan pendapatnya mengenai balapan di seri-seri krusial MotoGP musim 2015. Pemilik julukan The Doctor itu optimis mampu menjaga konsistensi dalam melakoni lomba-lomba tersebut.

Seperti diketahui, para pembalap MotoGP memang sedang dihadapkan jadwal yang padat nan ketat saat ini. Bagaimana tidak, mereka harus melakoni tiga seri (GP Motegi, Philips Islands, dan Sepang) dalam waktu kurang dari satu bulan.

Melihat hal itu lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi. Rider asal Italia itu menilai jadwal padat tersebut bakal memberikan tekanan besar kepada seluruh pembalap MotoGP, termasuk dirinya dan juga Jorge Lorenzo.

“Tentu saja, melakukan balapan dengan waktu yang sangat berdekatan bukanlah hal yang mudah. Sebab, Anda harus memiliki tingkat kefokusan yang benar-benar luar biasa untuk melalui semua itu,” ucap Rossi, seperti dikutip Speedweek, Minggu (4/10/2015).

“Sebab biasanya kami baru bisa memulihkan kondisi setelah satu Minggu beristirahat. Akan tetapi, kini kami harus bisa memulihkan kondisi setidaknya dua atau tiga hari, sebelum kembali memulai serangkaian balapan di akhir pekan selanjutnya,” lanjut pria berpaspor Italia tersebut.

“Mungkin tak dapat dipungkiri bahwa sedang ada tekanan besar di dalam benak para pembalap MotoGP saat ini, dan tak terkecuali saya serta Jorge. Namun, saya cukup optimis mampu melewati pekan-pekan krusial ini dengan baik,” imbuh juara dunia MotoGP enam kali itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini