Share

Rossi Lebih Stres Jelang Akhir Musim

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 38 1225773 rossi-lebih-stres-jelang-akhir-musim-28zR8gWS0W.jpg Rossi mengaku lebih stres jelang akhir musim (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai tekanan di empat balapan MotoGP yang tersisa terasa lebih besar dibanding sebelumnya. Ditambah balapan terakhir akan digelar di tiga benua berbeda, Rossi menyebut itu membuatnya menjadi lebih stres.

Empat seri balapan tersisa musim ini akan dihelat di Jepang dan Malaysia (Benua Asia), Australia (Benua Australia), dan Valencia (Benua Eropa). Rossi memprediksi balapan akan berjalan lebih sulit karena setiap pembalap dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang lebih kuat.

“Dengan tiga balapan di tiga pekan tersisa, ini adalah fase terpenting dalam musim ini. Artinya, hal ini membuat (pembalap) menjadi lebih stres. Tiga balapan ini akan semakin sulit,” kata Rossi, seperti dimuat Speedweek, Minggu (4/10/2015).

Menurut pembalap 36 tahun itu, balapan yang diadakan di sekitar Benua Eropa jauh lebih nyaman ketimbang di benua lainnya. Sebab, ia tak harus menyiapkan kondisi fisik ekstra demi berpergian dengan jarak yang jauh.

“Itu sangat berbeda dengan ketika berpergian jauh ke tiga negara. Berpergian jauh akan sangat berpengaruh,” urai juara dunia tujuh kali itu.

“Anda akan memiliki perjalanan yang sudah diatur dengan baik, jadi Anda harus mengistirahatkan diri pada momen yang tepat,” tuntas pembalap berjuluk The Doctor itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini